Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/23799
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYones Purnomo-
dc.date.accessioned2014-01-25T00:56:08Z-
dc.date.available2014-01-25T00:56:08Z-
dc.date.issued2014-01-25-
dc.identifier.nimNIM080810291032-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23799-
dc.description.abstractPenawaran umum perdana (IPO) merupakan salah satu usaha perusahaan dalam menambah modal. Perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana diharuskan untuk mengeluarkan prospektus yang memuat informasi-informasi tentang perusahaan. Salah satu informasi dalam prospektus adalah informasi akuntansi. PER perusahaan dalam informasi akuntansi seringkali digunakan oleh para investor sebagai acuan untuk menilai kelayakan investasi terhadap perusahaan. Penilaian IPO dengan menggunakan pendekatan PER membutuhkan beberapa penyesuaian dengan memperhatikan tingkat pertumbuhan perusahaan, debt to assets ratio perusahaan, risiko perusahaan, dan indeks pengembalian pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis relevansi PER waktu IPO sebagai indikator PER setelah IPO untuk periode penelitian 1 hari, 7 hari, 28 hari, 1 tahun, dan 2 tahun setelah IPO. Penentuan sampel penelitian dengan menggunakan purposive sampling menghasilkan sampel akhir penelitian sebanyak 33 perusahaan dari total populasi 105 perusahaan yang melakukan IPO pada periode waktu 1 Januari 2000 sampai dengan 31 Desember 2005. Penelitian ini menggunakan alat uji statistik regresi linier berganda. Hasil uji menghasilkan temuan bahwa PER waktu IPO relevan untuk digunakan sebagai indikator PER setelah IPO untuk periode penelitian 1 hari, 7 hari, dan 28 hari setelah IPO. Penelitian ini juga menemukan bahwa tingkat pertumbuhan perusahaan, debt to assets ratio perusahaan, risiko perusahaan, dan indeks pengembalian pasar tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap PER setelah IPO.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810291032;-
dc.subjectPRICE EARNINGS RATIO WAKTU INITIAL PUBLIC OFFERINGSen_US
dc.titleRELEVANSI PRICE EARNINGS RATIO WAKTU INITIAL PUBLIC OFFERINGS SEBAGAI INDIKATOR PRICE EARNINGS RATIO SETELAH GO PUBLICen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S (221)s_1.pdf646.86 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools