Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/22357
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorG al i h Rah ayu K ar t i k a P u t r i-
dc.date.accessioned2014-01-23T07:41:32Z-
dc.date.available2014-01-23T07:41:32Z-
dc.date.issued2014-01-23-
dc.identifier.nimNIM090210204007-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22357-
dc.description.abstractP e m be l a j a r a n ba h a s a I ndon e s i a di g un a ka n unt uk m e ng e m ba n g ka n ke m a m pua n be r b a ha s a I ndone s i a s e s ua i de n g a n ke m a m pua n, ke but uha n, da n m i na t s i s wa . Ke t e r a m pi l a n b a ha s a y a n g di m i l i ki , s e be r a p a pun t i n g ka t a t a u kua l i t a s ke t e r a m pi l a n i t u a ka n di pe r g una ka n d a l a m be r ko m uni ka s i . Tuj ua n da r i pe m be l a j a r a n ba ha s a I ndone s i a a da l a h pe s e r t a di di k m e m i l i ki kom pe t e ns i kom uni ka t i f . Kom pe t e ns i i ni m e l i put i ke t e r a m pi l a n m e n y i m a k, be r bi c a r a , m e m ba c a , da n m e nul i s . K ur i kul um B e r b a s i s K om pe t e ns i pe m be l a j a r a n da n s i s wa m e m pun y a i ke l e l ua s a a n g e r a k, m e r a s a a m a n, be r g e m bi r a , be r s e m a n ga t da n be r ga i r a h unt uk be l a j a r . D e n g a n de m i ki a n, m a t e r i y a n g di be r i ka n ke pa da s i s wa a ka n m e n c a pa i ha s i l y a n g m a ks i m a l .Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah peningkatan keterampilan menulis karangan narasi ekspositoris setelah diterapkan pendekatan keterampilan proses dan model example non example pada siswa kelas IIIA SDN Ajung 03 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan menulis karangan setelah diterapkan pendekatan keterampilan proses dan melalui model example non example pada siswa kelas IIIA SDN Ajung 03 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Pelaksanaan proses pembelajaran menulis karangan narasi dengan penerapan pendekatan keterampilan proses dan model example non example untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas IIIA SDN Ajung 03 Jember dapat disimpulkan berhasil dengan peningkatan antara pra siklus, siklus I dan siklus II. Hasil karangan narasi siswa pada tahap prasiklus siswa yang tidak mencapai ketuntasan hasil belajar sebanyak 44 siswaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries0902102040 07;-
dc.subjectK ARAN G AN, NARA S Ien_US
dc.titleP E NI N G K AT AN K E T E RAM P I L AN M E NUL I S K ARAN G AN NARA S I M E L AL UI P E NDE K A T AN K E T E RAM P I L A N PRO S E S DAN M O DE L E X A M PLE NON E X A M PLE S I S W A K E L AS I I I A S DN AJUN G 03 J E M B E R T AH UN P E L AJAR AN 2012/ 2013en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdlhub (92)a_1.pdf408.56 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools