Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/22226
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAgung Sedayu NIM 07021010209-
dc.date.accessioned2014-01-23T05:58:28Z-
dc.date.available2014-01-23T05:58:28Z-
dc.date.issued2014-01-23-
dc.identifier.nimNIM070210102092-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22226-
dc.description.abstractaat ini rendahnya mutu pendidikan pada setiap jenjang pendidikan masih merupakan masalah yang sulit dipecahkan. Berbagai jalan telah ditempuh untuk mengatasi masalah tersebut, antara lain dengan penyempurnaan kurikulum, peningkatan sumber daya manusia melalui pelatihan dan peningkatan kualifikasi guru, pengadaan alat pengajaran, perbaikan sarana dan prasarana, peningkatan mutu manajemen sekolah, serta perbaikan sistem pengajaran. Kenyataannya, kualitas pendidikan khususnya mata pelajaran fisika masih rendah dan menjadi bahan perhatian dari segala pihak. Fisika merupakan ilmu yang bersifat empiris, artinya setiap hal yang dipelajari dalam fisika didasarkan pada hasil pengamatan tentang alam dan gejalagejalanya. Pembelajaran fisika menuntut siswa untuk berpikir kritis dan aktif sehingga diperlukan suatu model dan media pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil dan aktivitas belajar pada siswa. Salah satu model pembelajaran yang diharapkan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah pendekatan pendekatan Active Learning dengan metode Buzz Group disertai feedback (umpan balik). Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mengkaji aktivitas belajar siswa selama mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan Active Learning dengan metode Buzz Group disertai feedback (umpan balik) dalam pembelajaran di SMP.dan 2) Mengkaji perbedaan yang signifikan antara hasil belajar Fisika siswa menggunakan pendekatan Active Learning dengan metode Buzz Group disertai feedback (umpan balik) dengan pembelajaran konvensional dalam pembelajaran di SMP. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Jenggawah. Responden penelitian ditentukan setelah dilakukan uji homogenitas menggunakan SPSS. Penentuan sampel penelitianen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210102092;-
dc.subjectPENERAPAN PENDEKATAN ACTIVE LEARNING DENGAN METODE DISERTAI FEEDBACK (UMPAN BALIK) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DI SMP AKTIVITAS, DAN HASIL BELAJAR FISIKA DI SMP SKRIPSIen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN ACTIVE LEARNING DENGAN METODE DISERTAI FEEDBACK (UMPAN BALIK) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DI SMP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA Den_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
K (218)k_1fkip.pdf369.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools