Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/22019
Title: PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL DI KELAS VII C SMP NEGERI 1 TANGGUL SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2009/2010
Authors: ANISAUL MASRUROH
Keywords: AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI
Issue Date: 23-Jan-2014
Series/Report no.: 050210191042;
Abstract: Ada beberapa faktor yang sangat berperan dalam keberhasilan kegiatan belajar mengajar matematika. Faktor-faktor itulah yang membutuhkan perhatian demi tercapainya peningkatan mutu pendidikan. Salah satu faktor tersebut adalah proses kegiatan pembelajaran yang melibatkan guru dan siswa. Hal ini berarti bahwa berhasil tidaknya pencapaian tujuan pembelajaran banyak tergantung dari bagaimana proses pembelajaran antara siswa dengan guru. Berdasarkan informasi yang diberikan guru kelas VII SMP N 1 Tanggul adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dikarenakan siswa beranggapan bahwa mata pelajaran matematika khususnya pada pokok bahasan persamaan linier satu variabel merupakan materi yang sulit. Kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan persamaan linier satu variabel dikarenakan siswa kurang memahami konsep dalam menentukan model matematika. Untuk itu salah satu cara untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah melalui pembelajaran kooperatif model Teams Assisted Individualization (TAI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapkan pembelajaran kooperatif model Teams Assisted Individualization (TAI), mengetahui aktivitas belajar siswa, dan mengetahui peningkatan hasil belajar siswa.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22019
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdlhub- (92)xx_1.pdf185.69 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools