Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/21155
Title: PROSEDUR ADMINISTRASI PERMINTAAN PENYAMBUNGAN DAYA SEMENTARA BAGI PELANGGAN RUMAH TANGGA PADA PT. PLN (PERSERO) AREA PELAYANAN DAN JARINGAN UNIT PELAYANAN i JEMBER
Authors: IRA AGUSTINA
Keywords: Prosedur Administrasi, PT. PLN (Persero)
Issue Date: 22-Jan-2014
Series/Report no.: 060803102220;
Abstract: Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia mengalami kemajuan yang semakin pesat dan membawa perubahan dalam perekonomian di Indonesia. Perkembangan dan perubahan kegiatan perkonomian tersebut adalah munculnya perusahaan-perusahaan baik yang bergerak di bidang jasa, dagang maupun industri dengan tujuan memperoleh keuntungan guna menjaga kelangsungan hidupnya. Listrik merupakan faktor penting dalam suatu proses produksi, bahkan efisien tidaknya proses produksi ditentukan oleh penggunaan listrik yang efisien maupun tidak. Listrik tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan tetapi hampir semua bidang usaha termasuk rumah tangga juga membutuhkan energi listrik dalam kehidupam sehari-hari. Oleh sebab itu semakin efisien listrik yang dihasilkan PLN (Perusahaan Listrik Negara) Salah satunya yang bergerak di bidang jasa adalah PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Pelayanan dan Jaringan Jember yang merupakan badan usaha yang menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum dan sekaligus akumulasi profit berdasarkan prinsip pengelolaan perusahaan. Tujuan PT. PLN (Persero) dalam mengusahakan penyediaan tenaga listrik dalam jumlah dan mutu yang memadai adalah meningkatkan kegiatan ekonomi dan mengusahakan keuntungan agar dapat membiayai perkembangan. Untuk mencapai tujuan menjadi perusahaan yang profesional perlu kembangkan manajemen yang modern dengan cara membentuk wadah baru untuk menampung pengelolaan bidang strategis antara lain pembentukan Bidang Teknologi Informasi, Unit Pelayanan Pelanggan (UPP) dan Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) serta Area Baru dan modernisasi proses pelayanan di area Unit Pelayanan Pelanggan (UPP) dan Unit Pelanggan Jaringan (UPJ). Menyempurnakan pelaksanaan manajemen melalui perencanaan untuk seluruh kegiatan pelaksanaan program penjabaran kembali pelaksanaan tata organisasi dan untuk mengantisipasi perkembangan sistem yang bertambah besar
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21155
Appears in Collections:DP-Financial Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
IRA AGUSTINA-D3 AK.pdf130.16 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.