Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/20230
Title: | PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL THINK – PAIR – SHARE (TPS) DENGAN AUTHENTIC ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII B MTs AKBAR SUMBERSARI JEMBER TAHUN AJARAN 2007/2008 |
Authors: | RINI PUJI ASTUTIK |
Keywords: | PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL THINK – PAIR – SHARE (TPS) DENGAN AUTHENTIC ASSESSMENT |
Issue Date: | 22-Jan-2014 |
Series/Report no.: | 020210102027; |
Abstract: | Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1). Penerapan pembelajaran TPS dengan Authentic Assessment dapat meningkatkan keaktifan dan pemahaman siswa terhadap materi yang dipelajari. 2). Pembelajaran TPS dengan Authentic Assessment dapat meningkatkan ketuntasan hasil belajar siswa yaitu sebesar 82,5 %. 3). Dari hasil wawancara dan kuisioner dengan siswa tentang penerapan pembelajaran kooperatif model TPS dengan Authentic Assessment menunjukkan bahwa siswa senang dan termotivasi untuk mengikuti pembelajaran. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20230 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
gdlhub- (79)xx_1.pdf | 397.37 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools