Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/18757
Title: PELAKSANAAN ADMINISTRASI PERGUDANGAN PRODUK UNILEVER PADA PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO JEMBER
Authors: Abdul Bar El Abror
Keywords: PRODUK UNILEVER
Issue Date: 20-Jan-2014
Series/Report no.: 040803101144;
Abstract: Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) dalam bidang administrasi pergudangan pada PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1 Pelaksanaan administrasi pergudangan pada PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO dimulai dari proses pengadaan barang, penerimaan barang sampai pengeluaran barang. a. Proses pengadaan barang ada dua cara yaitu dengan cara mengirimkan data extract via online dan pengadan barang melalui Special Order (SPO) yang juga dikirim via online. b. Prosedur penerimaan barang. Kepala gudang atau petugas gudang PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO melakukan pengecekan terhadap barang yang diterima sesuai dengan isi surat jalan (despatch). Jika terjadi perbedaan antara barang yang diterima dengan surat jalan maka dibuatkan berita acara. c. Prosedur pengeluaran barang. Adapun hal yang dilakukan oleh kepala gudang adalah mencocokkan surat bukti pengeluaran barang berupa faktur dengan barang yang akan dikeluarkan dari gudang, selanjutnya mengisi kartu stapel sebagai bukti pengurangan barang yang ada di gudang. 2 Selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKN) di PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO memperoleh pengalaman mengenai pengisian blanko sebagai bukti penerimaan dan pengeluaran barang di gudang. Adapun blanko yang dimaksud adalah sebagai berikut : a. Blanko penerimaan barang b. Blanko kartu stapel c. Blanko SPO
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18757
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A (43)X_1.pdf21.57 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools