Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/18669
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmila Khusnita-
dc.date.accessioned2014-01-20T19:31:01Z-
dc.date.available2014-01-20T19:31:01Z-
dc.date.issued2014-01-20-
dc.identifier.nimNIM070810391155-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18669-
dc.description.abstractPerkembangan pada perbankan syariah terus mengalami kemajuan, namun hendaknya tidak membuat bank syariah berbesar kepala, sebab banyak hal yang harus dibenahi pada diri perbankan syariah. PT Bank BNI Syariah adalah salah satu unit usaha syariah (UUS) yang telah memperoleh izin operasional dari Bank Indonesia. UUS BNI yang menjadi bank umum syariah (BUS) melalui proses spin off. Dengan adanya proses spin off ini maka PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Syariah Jember memerlukan strategi untk bersaing dengan perbankan syariah yang lain. Sehingga untuk menentukan strategi yang digunakan, peneliti menggunakan analisis SWOT yaitu menganalisis faktor internal dan eksternal pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Syariah Jember . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Syariah Jember. bagaimana analisis SWOT dalam penentuan strategi bersaing. Hasil pe nelit ian ini Faktor internal dalam menentukan strategi bersaing pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Syariah Jember terdiri dari kekuatan meliputi : Tata kelola dan perilaku atau budaya Bank Syariah yang baik, iklim inve stasi posit if dan semangat kerja tinggi, FDR normal, kontribusi positif terhadap masyarakat dan kelestarian lingkungan, membantu pengusaha-pengusaha di Wilayah Jember. Dan kelemahan meliputi : Tenaga ahli yang terbatas, kurangnya sarana pendukung, kurangnya aturan pendukung, promosi atau pengenalan door to door dan teknologi yang masih terbatas. Faktor ekternal dalam menentukan strategi bersaing pada PT.Bank BNI Syariah Kantor Cabang Syariah Jember terdiri dari peluang meliputi : Mayoritas masyarakat muslim, melakukan kerjasama, potensi masyarakat yang tinggi, fatwa MUI dan pembukaan KCPS. Dan ancamannya meliputi : Total share perbankan, kurang pemahaman tentang perbankan syariah, kesan sulit dan rumit pada bank syariah, kesan sosial pada bank syariah dan kurang dukungan dari masyarakat. Strategi yang dapat digunakan salah satunya untuk menentukan strategi bersaing pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Jember yaitu stable growth strategy, artinya dalam persaingan di perbankan syariah PT. Bank BNI Syariah khususnya Kantor Cabang Syariah Jemberen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810391155;-
dc.subjectStrategi Bersaing, Analisis SWOTen_US
dc.titleANALISIS SWOT DALAM PENETUAN STRATEGI BERSAING (Studi Pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Syariah Jember)en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Amila Khusnita_1.pdf165.16 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools