Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/18227
Title: PELAKSANAAN ADMINISTRASI PELAYANAN PASANG BARU SPEEDY INSTAN ( SPIN ) UNTUK PELANGGAN CORPORATE DI KANTOR WILAYAH TELEKOMUNIKASI JEMBER
Authors: ERIN TRIANI
Keywords: SPEEDY INSTAN (SPIN), CORPORATE, TELEKOMUNIKASI
Issue Date: 20-Jan-2014
Series/Report no.: 100803102003;
Abstract: Berdasarkan tujuan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di kantor wilayah telekomunikasi Jember pada tanggal 1 Pebruari sampai 28 Pebruari maka dapat diperoleh pengetahuan dan pengalaman kerja di bidang pelaksanaan administrasi pelayanan pasang baru speedy instan (SPIN) untuk pelanggan corporate. Dari kegiatan Praktek Kerja Nyata ini dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: a. secara teknis kegiatan pasang baru speedy instan (SPIN) yang dilakukan di kantor wilayah telekomunikasi Jember, setiap konsumen atau pelanggan yang akan melakukan pasang baru speedy instan (SPIN) bisa datang langsung di Plasa Telkom Jember dan menemui bagian customer service atau pelanggan bisa langsung mengklik @wifi.id. Langkah-langkah untuk mengaktifkan lewat @wifi.id antara lain: 1. membuka jaringan lewat @wifi.id; 2. muncul tampilan wifi.id dan pilih speedy instan (SPIN); 3. masukkan username dan password yang ada pada voucer speedy instan (SPIN); 4. mengisi sesuai dengan petunjuk pada web speedy instan (SPIN); dan 5. klik OK. Setiap pelanggan yang akan melakukan pasang baru speedy instan (SPIN) harus mengisi formulir permohonan berlangganan speedy dan menandatangani surat kontrak berlangganan sambungan telekomunikasi antara pemohon dengan pihak Telkom disertai dengan materai Rp 6000,00 di bagian customer service dan pemasangan ini dilakukan tanpa dipungut biaya apapun ( gratis). Jika pelanggan merasa kesulitan melakukan program pasang baru Speedy Instan lewat @wifi.id sendiri maka pihak Telkom juga menyediakan petugas yang akan membantu memprogram tanpa ada biaya apapun secara ( gratis) hal inidilakukan untuk lebih memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. b. Kegiatan yang dilakukan dalam upaya membantu kegiatan pelaksanaan administrasi pasang baru speedy instan (SPIN) untuk pelanggan corporate di kantor wilayah telekomunikasi Jember sebagai berikut: 1. membantu sosialisasi speedyiInstan (SPIN) pada pelanggan dengan jalur out bond call; 2. membantu mengecek jaringan pasang baru speedy instan (SPIN) dengan aplikasi i-siska; 3. membantu administrasi pasang baru speedy instan (SPIN); dan 4. membantu menyebarkkan info kualitas jaringan. .
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18227
Appears in Collections:DP-Financial Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Erin Triani_1.pdf514.61 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.