Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/18009
Title: PENGARUH IKLAN SABUN CUCI PIRING SUNLIGHT DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN PATRANG
Authors: Shofia Mahardika
Keywords: Iklan, Sabun Cuci Piring Sunlight, Keputusan Pembelian
Issue Date: 20-Jan-2014
Series/Report no.: 080810291087;
Abstract: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan yang terdiri dari isi iklan, format iklan, dan frekuensi iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, variabel struktur iklan dan sumber iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian tersebut dapat dijelaskan bahwa apabila persepsi konsumen akan isi iklan, format iklan, dan frekuensi iklan meningkat maka akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen, dan apabila sebaliknya, persepsi konsumen akan isi iklan, format iklan, dan frekuensi iklan menurun maka akan menurunkan keputusan pembelian konsumen akan produk tersebut. Tetapi tidak begitu hal-nya dengan variabel struktur iklan dan sumber iklan, apabila persepsi konsumen akan struktur iklan dan sumber iklan meningkat maka tidak akan berpengaruh terhadap peningkatan keputusan pembelian konsumen, dan apabila persepsi konsumen menurun maka tidak akan berpengaruh terhadap penurunan keputusan pembelian konsumen terhadap produk tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dari kelima faktor yang diduga berpengaruh signifikan hanya tiga yang dapat diterima (berpengaruh signifikan) dan dua di tolak (tidak berpengaruh signifikan).
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18009
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Shofia Mahardika_1.pdf1.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools