Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/17717
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDIAS ELMY BACHTIAR-
dc.date.accessioned2014-01-20T00:03:44Z-
dc.date.available2014-01-20T00:03:44Z-
dc.date.issued2014-01-20-
dc.identifier.nimNIM030903102137-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17717-
dc.description.abstractDalam dunia pariwisata sangat diperlukan sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan, yang memadai untuk jalannya dunia pariwisata. Salah satu sarana yang dibutuhkan adalah sarana akomodasi, yaitu hotel. Hotel adalah suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa penginapan, makan, minum serta jasa lainnya bagi umum, yang dikelola secara komersial disediakan bagi setiap orang untuk memperoleh pelayanan dan penginapan berikut makan dan minum. Salah satu departemen dalam hotel adalah Food and Beverage Department yang pelayanannya berpusat disuatu restoran merupakan salah satu penunjang yang sangat penting bila dilihat dari keberhasilan mencapai standart suatu pelayanan dalam sebuah hotel. Ada beberapa dasar yang melatar belakangi mengapa penulis memilih Food and Beverage Service sebagai tema judul laporan Praktek Kerja Nyata. Penulis menemukan banyak sekali kendala yang terdapat pada Restoran di Panorama Jember. Kurangnya kemampuan pramusaji dalam berbahasa Inggris dengan tamu asing (foreigner) sehingga dalam berkomunikasi dengan tamu kurang optimal. Pramusaji juga sering mendapatkan complaints dari tamu karena menu yang ditawarkan kurang variatif, terutama menu buffet untuk breakfast. Selain itu Restoran Panorama juga lamban dalam menyajikan masakan terhadap tamu hal ini disebabkan karena kurangnya jumlah karyawan, sehingga terjadi perangkapan dalam bekerja. Seorang pramusaji harus bisa mengenali karakter dari setiap tamu yang datang, setiap tamu mempunyai karakter atau sifat yang berbeda-beda sehingga menerima berbagai macam keluhan (complaints) dari para tamu jadi, dalam melayani tamu kita harus menganggap tamu itu seperti diri kita sendiri. Apabila hal ini dikakukan, kita akan menjadi pramusaji yang siap dalam melayani tamu dengan seprofesional mungkinen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030903102137;-
dc.subjectPELAYANAN RESTORAN, DEPARTEMEN FOOD AND BEVERAGE SERVICE, HOTELen_US
dc.titlePENINGKATAN PELAYANAN RESTORAN SEBAGAI BAGIAN UTAMA DALAM DEPARTEMEN FOOD AND BEVERAGE SERVICE PADA PANORAMA HOTEL DAN RESTORAN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:DP-Travel Agent

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a (146)-_1.pdf85.12 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.