Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/16466
Title: P E N G ARUH P E RS E PS I K O NS UM E N T E NT ANG L AYO UT , S UAS ANA L I NG K UN G AN, D AN P RO M O S I T E RH ADA P P E M B E L I AN I M P U L S I F P A DA G I ANT H Y P E R M AR K E T B ANYUW A NG I
Authors: P u t r i An d i W u l an d ar i
Keywords: Layout, Suasana Lingkungan, Promosi, Pembelian Impulsif.
Issue Date: 17-Jan-2014
Series/Report no.: 080210 391016;
Abstract: P e m be l i a n t i da k t e r e nc a na a t a u y a n g di s e but de n g a n p e m be l i a n i m pul s i f ba n y a k t e r j a di di m i ni m a r ke t a t a u s wa l a y a n y a n g m e n y e di a ka n k e but uha n pokok a t a u s a nda n g pa n ga n. P e m be l i a n i m pul s i f um um n y a t e r j a di pa da s a a t kons u m e n be r a d a di da l a m t oko y a n g da p a t di pe ng a r uhi ol e h l a y out y a n g m e na r i k, s ua s a n a l i ng kun g a n y a n g n y a m a n, s e r t a a da n y a p r om os i y a n g di t a w a r ka n. P e r m a s a l a h a n da l a m pe ne l i t i a n i ni y a n g pe r t a m a a da k a h pe nga r uh y a n g s i g ni f i ka n da r i pe r s e ps i kons um e n t e nt a ng l a y out , s ua s a na l i n g kun g a n, da n pr om os i t e r h a da p pe m be l i a n i m pul s i f pa da Gi a nt H y p e r m a r k e t B a n y uw a ng i . P e r m a s a l a h a n y a n g ke dua y a i t u m a na ka h di a nt a r a va r i a be l l a y ou, s ua s a na l i ng kun g a n, da n pr om os i y a ng be r p e n g a r uh dom i na n t e r ha d a p pe m be l i a n i m pul s i f pa da Gi a nt H y p e r m a r ke t B a n y u wa n g i . P e ne l i t i a n i ni be r t uj ua n unt uk m e ng e t a hui pe n g a r uh pe r s e ps i kons um e n t e nt a n g l a y out , s ua s a n a l i ng kun g a n da n pr om os i t e r ha d a p pe m be l i a n i m pul s i f pa da G i a nt H y p e r m a r ke t B a n y u wa n g i da n unt uk m e nge t a hui f a kt o r y a n g dom i na n a nt a r a l a y out , s ua s a na l i n g ku ng a n, da n pr om os i da l a m m e m pe ng a r uhi kons um e n m e l a ku ka n pe m be l i a n i m pul s i f pa da Gi a n g H y p e r m a r k e t B a n y uwa n g i . P opul a s i da l a m pe ne l i t i a n i ni a da l a h kons um e n y a n g m e l a kuk a n pe m be l i a n i m pul s i f pa da Gi a nt H y pe r m a r k e t B a n y uwa n g i . S a m pe l da l a m p e ne l i t i a n i ni a da l a h s e be s a r 40 s a m p e l de n g a n pe r t i m ba n ga n ba h w a j um l a h t e r s e but s uda h m e l e bi hi j um l a h m i ni m a l s a m pe l da l a m pe n e l i t i a n ( 1 2 reliabilitasnya. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh persamaan regresi Y=3,984+0,088X 1 +0,200X 2 +0,350X , sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara layout, suasana lingkungan, dan promosi terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi. Hasil pengujian secara simultan diperoleh F hitung sebesar 52,038 dan F 3 sebesar 2,87 maka variabel layout diperoleh t hitung tabel sebesar 2,698 dan t sebesar 2,000 dengan nilai signifikansi ( ix tabel hitung sebesar 7,100 dan t sebesar 2,000 dengan nilai signifikansi sebesar 9,249 dan t sebesar 2,000 dengan nilai signifikansi tabel Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan layout, suasana lingkungan, dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi sebesar 81,3% sedangkan sisanya 18,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Secara parsial promosi mempunyai pengaruh yang dominan daripada layout, suasana lingkunga, dan promosi terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi. Adapun proporsi sumbangan layout sebesar 8,65%, suasana lingkungan sebesar 26,67%, dan promosi sebesar 45,97%.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16466
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
21 (60).pdfxx_1.pdf314.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools