Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/16363
Title: ANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN JASA INTERNET PADA HIPPO NET JEMBER
Authors: Dwi Yaniaria A.
Keywords: marketing mix, keputusan konsumen, jasa internet
Issue Date: 17-Jan-2014
Series/Report no.: 040810201174;
Abstract: Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Variabel-Variabel Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen untuk Menggunakan Jasa Internet pada Hippo Net Jember” ini bertujuan untuk megetahui pengaruh pada variabel bebas yaitu variabelvariabel marketing mix yang berupa pelayanan jasa (X 1 ), tingkat harga (X ), promosi (X 3 ), tempat(X 4 ), karyawan (X 5 ), bukti fisik (X 6 ) serta proses (X ) terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa internet pada Hippo Net Jember baik secara simultan maupun parsial serta untuk menentukan manakah diantara variabelvariabel tersebut yang memiliki kontribusi paling besar terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa internet pada Hippo Net Jember. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak lima puluh responden. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas (metode Pearson), uji reliabilitas (metode Cronbach Alpha), uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan analisis koefisien determinasi berganda disesuaikan. Hasil pengujian hipotesis pertama yang menyatakan bahwa diduga terdapat pengaruh pada variabel-variabel marketing mix yang berupa pelayanan jasa (X ), tingkat harga (X 2 ), promosi (X 3 ), tempat(X 4 ), karyawan (X 5 7 2 ), bukti fisik (X ) serta proses (X ) terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa internet pada Hippo Net Jember secara simultan terbukti kebenarannya. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan pada tabel Anova dimana F 7 hitung sebesar 22,563 dan F 2,2371. F hitung > F (22,563 > 2,2371) pada α=5% maka Ho ditolak. Untuk hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh pada variabel-variabel marketing mix yang berupa pelayanan jasa (X tabel 1 ), tingkat harga (X 2 ), promosi (X 3 ), tempat(X ), karyawan (X 5 ), bukti fisik (X 6 ) serta proses (X ) terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa internet pada Hippo Net Jember secara parsial hanya dapat diterima untuk tiga variabel saja yaitu tingkat harga, promosi, dan karyawan. 7 ) adalah variabel yang memiliki kontribusi paling besar terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa internet pada Hippo Net Jember tidak terbukti kebenarannya. Hal ini berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel tingkat harga (X Sedangkan hipotesis kedua yang menyatakan bahwa variabel tempat (X ) adalah variabel yang memiliki kontribusi paling besar terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa internet pada Hippo Net Jember. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis regresi linier berganda, dimana nilai variabel tingkat harga (X2) memiliki nilai yang terbesar yaitu 1,050 dibandingkan dengan nilai variabel lainnya.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16363
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a (232)-_1.pdf128.73 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools