Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/15654
Title: ANALISA PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN SEPEDA MOTOR HONDA DENGAN PENDEKATAN BOSTON CONSULTING GROUP PADA UD. GARUDA MOTOR DI BANYUWANGI
Authors: WENDRA JATMIKA
Keywords: Pemasaran
Issue Date: 17-Jan-2014
Series/Report no.: 030810291086;
Abstract: Untuk mengetahui Pemetaan tiap jenis produk menggunakan matrik BCG Matriks BCG ini digunakan untuk menggambarkan dengan jelas posisi dari tiaptiap produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Dalam operasionalnya matrik ini memiliki dua sumbu yaitu sumbu vertikal dan sumbu horisontal.Sumbu vertikal menggambarkan Tingkat Pertumbuhan Pasar (Market Growth Rate) yang merupakan proksi daya tarik industri. Sedangkan sumbu horisontal menggambarkan besarnya pangsa pasar relatif (Relative Marker Share) yang dimiliki oleh masing-masing unit usaha strategi. Kesimpulan yang dapat diperoleh dalam penelitian ini adalah untuk menentukan strategi yang tepat dalam memasarkan produk sepeda motor Honda pada UD. Garuda Motor dikarenakan dalam masa sekarang bertambah banyaknya persaingan. Saran bagi perusahaan adalah tetap mempertahankan sesuatu yang sudah dicapai dan membiarkan unit yang sudah menghasilkan kas untuk tetap beroperasi meskipun pasar tidak tumbuh, karena unit usaha masih mampu menghasilkan aliran kas masuk meskipun kecil.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15654
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdl (149)xx_1.pdf115.36 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools