Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/15578
Title: PROSEDUR PENGADAAN BARANG, PEMUNGUTAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI ATAS PENGADAAN INVENTARIS PERUSAHAAN PADA PERSEROAN TERBATAS (PT) PERKEBUNAN NUSANTARA XII KANTOR TATA USAHA JEMBER
Authors: Anita Eka Rahmawati
Keywords: PEMUNGUTAN
Issue Date: 17-Jan-2014
Series/Report no.: 040903101008;
Abstract: Sebagai badan usaha yang mengadakan pembelian barang PT. Perkebunan Nusantara XII wajib membayar pajak.Pihak PT. Perkebunan Nusantara XII membeli inventaris dari rekanan dalam hal ini adalah CV Guna Indah setelah dibuat suatu kontrak kerja sama CV Guna Indah mengirimkan barang ke PT. Perkebunan Nusantara XII.Setelah barang diterima CV guna indah juga mengirimkan tagihan, pada saat tagihan dibayar saat itu juga PPN dipungut oleh CV Guna Indah.Kemudian CV Guna indah meyetorkan PPN melalui Bank Mandiri.Setelah menyetorkan Pajak CV Guna Indah melaporkan pajak ke kantor KPP.Pihak PT. Perkebunan Nusantara XII menerima faktur pajak dan SSP dari CV Guna Indah sebagai bukti. PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) KTU Jember mengirimkan faktur Pajak dan Surat Setoran Pajak kepada Kantor Direksi Surabaya sebagai bentuk pelaporan atas pengadaan inventaris perusahaan selama bulan September. Kantor Direksi Surabaya mengirimkan memo berupa rekening koran kepada PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) KTU Jember untuk dicatat dalam pembukuan.Administrasi dan pemungutan PPN atas inventaris perusahaan di PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) KTU Jember sudah sesuai dengan ketentuan dengan perundang-undangan perpajakan yang berlaku.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15578
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
B (196)X_1.pdf108.57 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools