Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/14957
Title: | PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE STRUKTURAL MODEL NUMBER HEAD TOGETHER GUNA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Kasus Kelas 8C Semester Gasal di SMP Negeri 1 Gumukmas Jember Tahun Ajaran 2006 / 2007) |
Authors: | A SOFYAN HP |
Keywords: | Kooperatif, Struktural Model Number Head Together dan Hasil Belajar |
Issue Date: | 16-Jan-2014 |
Series/Report no.: | 010210301153; |
Abstract: | Pembelajaran Kooperatif Metode Stuktural Model Number Head Together salah satu Model Pembelajaran yang meningkatkan pemahaman dan penguasaan materi serta daya ingat siswa melalui proses belajar kelompok sehingga dapat menimbulkan suasana belajar yang menyenangkan dan bersemangat. Penomoran, Pengajuan Pertanyaan, berfikir bersama dan pemberian jawaban merupakan rentetan dan tahap yang dilakukan dalam proses pembelajaran Kooperatif Metode Struktural Model Number Head Together. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas 8c semester genap di SMP Negeri 1 Gumukmas Jember Tahun Ajaran 2006/207. Penelitian ini dilaksanakan dalam suatu siklus yang meliputi Perencanaan, Tindakan, Observasi dan Refleksi. Metode pengummpulan data adalah metode Observasi, Wawancara dan Tes. Berdasarkan hasil Penelitian yang disimpulkan bahwa dengan Pembelajaran Kooperatif Metode Struktural Model Number Head Together dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata Pelajaran Ekonomi Studi kasus di kelas 8c semester genap Tahun Ajaran 2006/2007 yang ditunjukan dari hasil belajar siswa yang mencapai ketuntasan belajar klasikal 85.71% tercapai pada siklus II. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14957 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
asofyanhp_1.pdf | 122.46 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools