Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/14172
Title: ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PTPN X (Persero) Jember)
Authors: Dhita Bachryan Yuniasari
Keywords: peran kepemimpinan, fokus pada pelanggan, kebijakan kualitas, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan, serta pendidikan dan pelatihan
Issue Date: 13-Jan-2014
Series/Report no.: 060810391029;
Abstract: Pemasaran modern tidak lagi menjadikan pencapaian laba sebagai tujuan utama yang harus dicapai, namun kepuasan pelangganlah yang menjadi pilar utama bisnis dengan memberikan barang dan jasa yang berkualitas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menciptakan Total Quality Management (TQM) atau kualitas mutu terpadu yang telah digunakan perusahaan–perusahaan besar di seluruh dunia. Penelitian ini adalah Studi kasus yang dilakukan pada PTPN X (Pesero) Jember yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang berkaitan dengan pengaruh variabel peran kepemimpinan, fokus pada pelanggan, kebijakan kualitas, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan, serta pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja manajerial pada perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey dan penyebaran kuesioner. Responden adalah top manajer dan manajer tingkat menengah pada PTPN X (Persero) Jember dengan sampel berjumlah 35 orang. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda dan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TQM berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap kinerja manajerial.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14172
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dhita Bachryan Yuniasari_1.pdf320.24 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools