Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/12980
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGerardia Nikita Saskhia-
dc.date.accessioned2013-12-26T01:25:52Z-
dc.date.available2013-12-26T01:25:52Z-
dc.date.issued2013-12-26-
dc.identifier.nimNIM080810291085-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12980-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian telepon genggam merek Samsung Galaxy S III di Kota Jember. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dan pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Hasil dengan analisis faktor menunjukkan bahwa 19 variabel itu terbentuk menjadi 5 faktor. Faktor pertama diberi nama faktor karakteristik pelanggan yang meliputi variabel peran dan status, pekerjaan, gaya hidup, kepribadian, dan persepsi. Faktor kedua diberi nama faktor lingkungan dan merek yang meliputi variabel keluarga, situasi ekonomi, citra perusahaan, dan citra produk. Faktor ketiga diberi nama faktor kualitas dan referensi yang meliputi variabel produk, promosi, dan kelompok referensi. Faktor keempat diberi nama faktor motivasi dan pembelajaran yang meliputi variabel motivasi dan pembelajaran. Faktor kelima diberi nama faktor manfaat kemudahaan yang meliputi variabel distribusi, usia dan tahap siklus hidup. Selanjutnya kelima kelompok faktor tersebut menjadi variabel dan dilakukan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor karakteristik pelanggan, faktor lingkungan dan merek, faktor kualitas dan referensi, faktor motivasi dan pembelajaran, serta faktor manfaat kemudahaan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy S III di Kota Jember. Pengujian hipotesis dengan Uji t menunjukkan faktor yang paling tinggi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Samsung Galaxy S III di kota Jember adalah faktor karakteristik pelanggan, di mana faktor ini memiliki nilai beta terbesar yaitu 0,449.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810291085;-
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.titleFAKTOR FAKTOR YANG MEMENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON GENGGAM MEREK SAMSUNG GALAXY S III DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Gerardia Nikita Saskhia - 080810291085_1.pdf146.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools