Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128242
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALFAFAN, Mochamad Ni’am-
dc.date.accessioned2025-09-22T07:31:45Z-
dc.date.available2025-09-22T07:31:45Z-
dc.date.issued2025-01-24-
dc.identifier.nim200810201107en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128242-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 22 September 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPemanasan global, polusi dan perubahan iklim merupakan beberapa permasalahan yang terjadi telah menjadi isu yang semakin memprihatinkan di dunia internasional, termasuk di Indonesia. Konsep green marketing terdiri dari semua aktivitas pemasaran yang diaplikasikan untuk merangsang dan menerapkan sikap dan perilaku ramah lingkungan. Salah satu perusahaan yang sudah menerapkan konsep green marketing yaitu Eiger. Perusahaan Eiger termasuk market leader produk outdoor yang ada di Indonesia, dengan demikian Eiger memiliki citra merek yang kuat di Kabupaten Jember. Kondisi geografis Kabupaten Jember sesuai dengan segmen produk dari Eiger sebagai penunjang kegiatan outdoor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh green product dan green advertising terhadap minat beli melalui citra merek produk Eiger di Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 160 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden terpilih. Instrumen penelitian menggunakan analisis jalur dengan Statistical Program For Social Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Green product berpengaruh signifikan terhadap citra merek produk Eiger di Jember, 2) Green advertising berpengaruh signifikan terhadap citra merek produk Eiger di Jember, 3) Green advertising berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Eiger di Jember, 4) citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Eiger di Jember, 5) Green product berpengaruh positif terhadap minat beli melalui citra merek produk Eiger di Jember, 6) Green advertising berpengaruh positif terhadap minat beli melalui citra merek produk Eiger di Jember. Temuan penelitian ini adalah bahwa produk hijau tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Prof. Dr. Ika Barokah Suryaningsih., S.E., M.M., CPIA., CHRM., CRP., QIA DPA: Dr. Bambang Irawan, M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectGreen Producten_US
dc.subjectGreen Advertisingen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectEigeren_US
dc.titlePengaruh Green Product dan Green Advertising Terhadap Minat Beli Melalui Citra Merek Produk Eiger di Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Ika Barokah Suryaningsih., S.E., M.M. CPIA., CHRM., CRP., QIAen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Bambang Irawan., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorRudy Ken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2030-05-25
Mochamad Ni’am Alfafan_2008102011071.77 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools