Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127355
Title: | Mekanisme Akad Musyarakah dalam Produk Pembiayaan pada Bank Syari'ah Indonesia KCP Bondowoso |
Authors: | BUDIMAN, Arif |
Keywords: | Bank Syari'ah Akad Musyarakah Pembiayaan Bank |
Issue Date: | 24-Jul-2023 |
Publisher: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis |
Abstract: | Bank syari’ah merupakan suatu lembaga keuangan yang berfungsi sebagai organisasi perantara di antara yang berlebihan dana dan yang kekurangan dana di dalam menjalankan aktivitasnya dengan prinsip-prinsip islam, dan mempunyai peranan sangan penting di dalam struktur perekonomian Indonesia. Produk pembiayaan musyarakah pada bank syari’ah rata-rata mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan di tahun 2019 dan porsi suatu pembiayaan musyarakah terhadap total pembiayaan pada bank syari’ah tersebut juga menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi. Bank syari’ah Indonesia merupakan suatu lembaga keuangan bank yang menerapkan pembiayaan musyarakah. Musyarakah berasal dari al-syirkah yang artinya al-ikhtilath (percampuran) atau persekutuan dua pihak atau lebih sehingga antara masing-masing sulit dibedakan. misal persekutuan hak milik atau perserikatan usaha. Dari segi istilah, para ulama fiqh banyak mengutarakan pendapat dalam mengartikan musyarakah. Menurut mazhab Hanafiah, musyarakah adalah perjanjian atau akad antara dua belah pihak yang bekerjasama dalam hal permodalan dan keuntungan. |
Description: | Validasi_firli_8_Juli_25 |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127355 |
Appears in Collections: | Diploma Programme - Faculty of Economics |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Mekanisme Akad Musyarakah dalam Produk.pdf Until 2028-08-03 | Mekanisme Akad Musyarakah dalam Produk Pembiayaan pada Bank Syari’ah Indonesia KCP Bondowoso | 2.98 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.