Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126571
Title: Peran Kepala Sekolah Terhadap Kualitas Pendidikan di TK Arni Jember
Authors: NAWANGWULAN, Andina Wahyu
Keywords: Peran Kepala Sekolah
Kualitas Pendidikan TK
Issue Date: 9-Jul-2024
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran kepala sekolah terhadap kualitas pendidikan di TK Arni Jember. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif berupa kata-kata lisan maupun tulisan dari subjek pelaku yang diamati dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini terdiri dari kepala sekolah dan guru di TK Arni Jember. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas pendidikan di TK Arni Jember sudah memenuhi Standar Nasional Pendidikan dan peran kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga sudah berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari segi kualitas pendidikan dan program kerja yang telah terlaksana dengan baik dari waktu ke waktu. Kepala sekolah selaku pemimpin selalu menjabarkan visi dan misi sekolah untuk mencapai target kualitas, melibatkan guru dan orang tua dalam pengambilan keputusan sekolah, selalu memberikan inovasi, motivasi dan semangat kerja kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan agar tetap semangat dalam mengerjakan tugas untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di TK Arni Jember.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 16 Juni 2025_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126571
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
REPOSITORY UNEJ FULL SKRIPSI NANA.pdf
  Until 2028-05-28
Andina Wahyu Nawangwulan_2002102051202.14 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools