Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126202
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorWARDA, Hamid Baidhowi-
dc.date.accessioned2025-05-06T22:55:46Z-
dc.date.available2025-05-06T22:55:46Z-
dc.date.issued2023-03-27-
dc.identifier.nim190810201005en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126202-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 7 Mei 2025en_US
dc.description.abstractMinuman di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kebutuhan konsumen tersebut membuat para pelaku bisnis berlomba-lomba berinovasi di bidang minuman agar dapat menyesuaikan dengan tren yang sedang viral saat ini yaitu teh kekinian. Teh kekinian pun semakin banyak hadir di tengah masyarakat dengan berbagai macam variasi produk dan rasa yang menawarkan berbagai varian rasa yang unik salah satunya yaitu brand Menantea. Peningkatan konsumsi teh kekinian tersebut menyebabkan banyak brand teh kekinian yang didirikan dengan segmen pelajar dan mahasiswa. Hal ini menyebabkan Menantea dituntut untuk melakukan inovasi baru agar dapat bersaing dengan merek lainnya. Upaya yang dibutuhkan perlu adanya dukungan dari Celebrity Endorsement, Word of Mouth, dan Kualitas Produk Menantea itu sendiri agar dapat melakukan perbaikan dan inovasi yang berkaitan dengan permasalahan yang ada agar nantinya dapat meningkatkan omset penjualan. Sehingga diharapkan konsumen hadir karena ajakan dari konsumen lainnya yang dapat menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Celebrity Endorsement dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan diperkuat Word of Mouth minuman Menantea. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dikuantitatifkan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengonsumsi minuman Menantea. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria sampel responden pernah berkunjung di Menantea dan responden telah melakukan pembelian minuman Menantea. Penelitian ini menggunakan sampel 100 responden dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui google form. Periode pengisian kuesioner dimulai tanggal 16 Desember 2022 sampai dengan 17 Januari 2023. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan Path Analysis (Analisis Jalur). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Word of Mouth; b) Kualitas Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Word of Mouth; c) Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; d) Kualitas Produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian; e) Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; f) Word of Mouth mampu memperkuat pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Keputusan Pembelian; g) Word of Mouth tidak mampu memperkuat pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Ketut Indraningrat, M.Si Kristian Suhartadi Widi Nugraha, S.E., M.Men_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectWORD OF MOUTHen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.subjectKUALITAS PRODUKen_US
dc.subjectCELEBRITY ENDORSEMENTen_US
dc.titlePengaruh Celebrity Endorsement dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dengan Diperkuat Word of Mouth Minuman MENANTEAen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Ketut Indraningrat, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Kristian Suhartadi Widi Nugraha, S.E., M.Men_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository Skripsi_Hamid Baidhowi Warda_190810201005.pdf
  Until 2029-04-13
1.24 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools