Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126037
Title: | Pengaruh Model Quantum Learning disertai LKS Mind Mapping Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa SMA |
Authors: | ARLIANI, Selly Oktadika |
Keywords: | QUANTUM LEARNING BERPIKIR KRITIS HASIL BELAJAR |
Issue Date: | 28-Jul-2022 |
Publisher: | Pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam |
Abstract: | Pendidikan bermutu adalah pendidikan yang mampu mengembangkan keterampilan-keterampilan atau potensi pada siswa. Memproses suatu pengetahuan, keterampilan, dan sikap diperoleh siswa melalui proses pembelajaran. Pembelajaran di Indonesia mencakup pengembangan ranah sikap, penegtahuan, dan keterampilan. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan suatu pembelajaran yang dapat mengembangkan keterampilan siswa dan partisipasi siswa dalam belajar. Fisika merupakan mata pelajaran yang dalam pembelajarannya berkembang melalui observasi, perumusan masalah, menyusun hipotesis, eksperimen, menarik kesimpulan, dan penemuan teori serta konsep. Fisika juga merupakan bidang studi yang rata-rata bukan favorit siswa. Siswa hanya menghafal konsep dan kurang mampu untuk menerapkan konsep terhadap permasalahan sehari-hari. Siswa yang mampu berpikir kritis akan semakin baik dalam menangani permasalahan yang ditemui, khususnya pada materi fisika. Untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu menerapkan model quantum learning disertai LKS mind mapping terhdap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa |
Description: | Finalisasi oleh Taufik Tgl 22 April 2025 |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126037 |
Appears in Collections: | MT-Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Tugas akhir.pdf Until 2029-04-22 | 9.58 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.