Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124625
Title: Pengembangan Media Lift-the-Flap-Book pada Materi Teks Narasi Sejarah Kelas V SDN Paseban 2 Kencong Kabupaten Jember
Authors: PRISLANTA, Amanda Mega Putri
Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN
BAHASA INDONESIA
LIFT-THE-FLAP-BOOK
Issue Date: 22-Sep-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Pembelajaran di kelas akan mencapai tujuan secara efektif, apabila ditunjang dengan penggunaan media pembelajaran. Salah satu permasalahan yang sering terjadi dalam pembelajaran yaitu keterampilan berbicara peserta didik yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik melalui penggunaan media lift-the-flap-book. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini dilakukan melalui kegiatan pembelajaran di kelas menggunakan media lift-the-flap- book. Peserta didik diberikan tes keterampilan berbicara dan angket respons peserta didik untuk mengetahui keberhasilan produk media. Data yang diperoleh kemudian dianalisis untuk mengetahui keberhasilan produk media. Hasil analisis data mengenai kelayakan produk memperoleh skor 87 dengan kategori sangat layak. Keefektifan produk media, dilihat melalui hasil belajar peserta didik terhadap keterampilan berbicara, memperoleh skor 85,29 yang termasuk dalam kategori snagat efektif, Hasil analisis data mengenai kepraktisan produk media memperoleh skor 85,05 termasuk dalam kategori sangat positif. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, media lift-the-flap-book dapat dinyatakan valid, efektif, dan praktis.
Description: Validasi dan Finalisasi oleh Taufik Tgl 25 November 2024
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124625
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_AMANDA MEGA PUTRI PRISLANTA.pdf
  Until 2028-02-01
4.52 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools