Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124501
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorWASHIL, Moh. Zadul-
dc.date.accessioned2024-10-30T06:30:39Z-
dc.date.available2024-10-30T06:30:39Z-
dc.date.issued2023-08-16-
dc.identifier.nim190810201104en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124501-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 30 Oktober 2024_Kurnadien_US
dc.description.abstractMixue merupakan salah satu brand dari sekian banyak industri Food and Beverage (F&B) yang berkembang pesat di Indonesia. Keberhasilan suatu bisnis atau usaha berkaitan erat dengan kemampuan manajemen pemasaran yang baik. Salah satu strategi dalam manajemen pemasaran adalah dengan mempelajari perilaku konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena yang berkaitan dengan perilaku konsumen dimana tidak sedikit konsumen yang melakukan pembelian produk Mixue dengan kurang memperhatikan adanya Label Halal pada kemasan. Tidak hanya itu, pengalaman yang dirasakan konsumen juga menjadi faktor yang menentukan dalam pengaruhnya terhadap Minat Beli Ulang. Maka dari itu, hal yang dikaji dalam penelitian ini mengenai pengaruh Pengalaman Konsumen dan Label Halal terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Konsumen Mixue di Kabupaten Jember. Penelitian ini bertujuan untuk menguji, menganalisis dan membahas apakah Pengalaman Konsumen dan Label Halal berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Konsumen Mixue di Kabupaten Jember. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Objek dalam penelitian ini yaitu Pengalaman Konsumen dan Label Halal serta Kepuasan Konsumen Mixue. Subjek penelitian ini adalah konsumen produk Mixue di Kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Mixue di Kabupaten Jember dan jumlahnya tidak diketahui. Pengambilan sampel dalam penelitian ini berjenis nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan perhitungan rumus Lemeshow, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Jenis data pada penelitian ini adalah data kuantitatif atau data kualitatif yang dikuantitatifkan. Data dalam penelitian ini merupakan data cross-section. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil jawaban langsung responden melalui pengisian kuesioner dan wawancara serta data sekunder yang diperoleh dari studi pustaka. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan software SmartPLS. Alat ukur yang digunakan yaitu skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengalaman Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Label Halal berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Pengalaman Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Label Halal tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang, dan terakhir Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Mochammad Farid Afandi, S.E., M.Si. DPA: Prof. Dr. Sumani, S.E., M.Si., CRA.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPengalaman Konsumenen_US
dc.subjectLabel Halalen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectMinat Beli Ulangen_US
dc.subjectMixueen_US
dc.titlePengaruh Pengalaman Konsumen dan Label Halal terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Konsumen Mixue di Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Mochammad Farid Afandi, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Prof. Dr. Sumani, S.E., M.Si., CRA.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Agustus_2024en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
190810201104_Moh. Zadul Washil_Skripsi Final.pdf
  Until 2028-08-16
1.64 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools