Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124292
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorKARTIKASARI, Asila Dwi-
dc.date.accessioned2024-08-28T02:33:30Z-
dc.date.available2024-08-28T02:33:30Z-
dc.date.issued2023-03-24-
dc.identifier.nim180810201130en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124292-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik_Lina Tgl 28 Agustus 2024en_US
dc.description.abstractKehadiran E-commerce sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembelian suatu produk. Hal ini mulai menggeser pola serta cara konsumsi masyarakat, bahkan telah menjadi sebagian dari gaya hidup masyarakat. Tokopedia merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang menjadi urutan pertama sebagai e-commerce yang paling banyak digunakan dan memiliki tingkat kesadaran merek yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E WOM dan online customer review terhadap keputusan pembelian melalui customer trust baik secara langsung, maupun tidak langsung. Penelitian ini di lakukan di Jawa Timur pada tahun 2021, dengan Tokopedia sebagai objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dan sampel sebanyak 250 responden di Jawa Timur. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yang dikumpulkan menggunakan metode cross section. Sumber data diperoleh dari data primer yang diambil dari kuisioner responden dan data sekunder yang dimbil dari internet dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara E WOM terhadap customer trust, online customer review terhadap customer trust, customer trust terhadap keputusan pembelian, E-WOM terhadap keputusan pembelian, online customer review terhadap keputusan pembelian. Selain itu, terdapat pengaruh signifikan antara E-WOM terhadap keputusan pembelian melalui customer trust, serta online customer review terhadap keputusan pembelian melalui customer trust.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnisen_US
dc.subjectPENGARUH E-WOMen_US
dc.subjectONLINE CUSTOMER REVIEWen_US
dc.subjectCUSTOMER TRUSTen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.subjectPRODUK ELEKTRONIK RUMAH TANGGAen_US
dc.subjectTOKOPEDIAen_US
dc.titlePengaruh E-WOM dan Online Customer Review terhadap Customer Trust dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian Produk Elektronik Rumah Tangga di Tokopediaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Deasy Wulandari, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Sudaryanto, MBA., Ph.D., CMA.en_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc (2).pdf
  Until 2029-08-28
1.49 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools