Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124263
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorWAHYUDI, Dwi-
dc.date.accessioned2024-08-28T01:40:53Z-
dc.date.available2024-08-28T01:40:53Z-
dc.date.issued2023-01-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124263-
dc.descriptionFinalisasi Oleh Taufik_Citra tgl 28 Agustus 2024en_US
dc.description.abstractPemasaran produk halal di Indonesia semakin berkembang dengan pesat dari tahun ketahun. Saat ini konsumsi produk halal menjadi tren gaya hidup bukan hanya sebagai kebutuhan ditengah masyarakat Indonosia. Makanan dan minuman menjadi produk konsumsi tertinggi, meskipun sektor lain seperti sektor kosmetik, fasion, pariwisata hingga farmasi juga berlomba untuk mengembangkan produk halal. Hal ini menjadi peluang besar bagi perusahaan untuk selalu mengembangkan potensi produk halal yang sesuai syariat islam, sehingga produk halal terus berkembang agar dapat menarik konsumen dalam menciptakan keputusan pembelian. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pengetahuan dan kesadaran terhadap keputusan pembelian produk halal pada mahasiswa Program Studi ekonomi Syariah Universitas Jember. Penelitian ini merupakan explanatory research yang memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Populasi yang digunakan yaitu sebanyak 476 mahasiswa Universitas Jember dan yang terpilih menjadi sempel sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan untuk mengambil sampel yaitu purposive sampling dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Data yang diperoleh menunjukan bahwa hasil uji validitas pada setiap item pernyataan dalam kuesioner terhadap variabel religiusitas, pengetahuan, kesadaran dan keputusan pembelian, setiap indikatornya mempunyai nilai r hitung >r tabel dan signifikansi < 0,05 atau dapat disimpulkan bahwa setiap pernyataan yang terdapat dalam kuisioner tersebut terbukti valid. Hasil uji t variabel independen secara parsial berpengaruh positif. Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05), pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05), kesadaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,002 (0,002 < 0,05)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas ekonomi dan bisnisen_US
dc.subjectRELIGIUSen_US
dc.subjectPENGETAHUANen_US
dc.subjectKESADARANen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.subjectPRODUK HALALen_US
dc.titlePengaruh Religiusitas, Pengetahuan dan Kesadaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal (Studi Kasus : Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Jember)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2029-08-28
1.36 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools