Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123968
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorMAULIDAH, Hamimah-
dc.date.accessioned2024-08-15T02:57:10Z-
dc.date.available2024-08-15T02:57:10Z-
dc.date.issued2023-02-28-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123968-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik_Lia Tgl 15 Agustus 2024en_US
dc.description.abstractMinat beli adalah tahapan kecenderungan responden untuk bertindak sebelum memutuskan untuk benar-benar membeli suatu produk. Minat beli ulang merupakan suatu minat yang didasarkan atas pengalaman dari pembelian sebelumnya. Kemunculan minat beli bisa menciptakan suatu motivasi yang akan terus terekam dalam benak seorang konsumen yang pada akhirnya ketika seorang konsumen harus memenuhi kebutuhannya maka akan mengaktualisasikan apa yang sudah terekam dalam benaknya tadi. Terdapat beberapa faktor yang bisa memunculkan minat beli konsumen dalam melakukan pembelian diantaranya yaitu kualitas produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan. Tujuan diadakannya penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian Explanatory Research. Pada penelitian ini populasinya yaitu seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian terhadap Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini 80 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diambil dari penyebaran kuesioner melalui Google Form dan data sekunder diperoleh dari berbagai sumber rujukan. Penelitian ini menggunakan metode analisis data yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan variabel Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) pada hasil uji hipotesis atau uji t menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen pada usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji t yang membuktikan bahwa variabel harga memiliki nilai thitung < ttabel yaitu 1,323 < 1,990. Sedangkan pada variabel Kualitas Produk (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen pada usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji t yang membuktikan bahwa variabel kualitas produk memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 7,534 > 1,990.en_US
dc.description.sponsorshipN. Ari Subagio, S.E., M.Si. Akhmad Munir, S.Th.I., MA.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNISen_US
dc.subjectHARGAen_US
dc.subjectKUALITAS PRODUKen_US
dc.subjectMINAT BELIen_US
dc.subjectKONSUMENen_US
dc.titlePengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokertoen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiEKONOMI SYARIAHen_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI Background UNEJ.pdf
  Until 2027-03-22
1.12 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools