Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123672
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorAROCHMAN, Ganez-
dc.date.accessioned2024-08-13T02:11:34Z-
dc.date.available2024-08-13T02:11:34Z-
dc.date.issued2023-11-10-
dc.identifier.nim190810201139en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123672-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik_Lela Tgl 13 Agustus 2024en_US
dc.description.abstractDunia internet berkembang sangat pesat sehingga mempengaruhi berbagai aspek kehidupan terutama dalam bidang ekonomi. Saat ini kegiatan jual beli dapat dilakukan secara online menggunakan berbagai platform salah satunya social commerce. Pada social commerce, pembeli dan penjual dapat berinteraksi secara langsung layaknya pada kegiatan jual beli secara langsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hedonic motivation, price value, dan habit terhadap niat beli melalui customer experience baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian dilakukan pada tahun 2023, dengan platform social commerce sebagai objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dan sampel sebanyak 100 responden. Sampel diambil menggunakan teknik sampling kuota. Sumber data diperoleh dari data primer yang didapatkan dari kuesioner responden dan data sekunder yang diambil dari internet serta studi pustaka. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara hedonic motivation terhadap customer experience, price value terhadap customer experience, habit terhadap customer experience, price value terhadap niat beli, dan customer experience terhadap niat beli. Terdapat juga hasil penelitian yang menunjukkan bahwa hedonic motivation tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli dan habit tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Selain itu, terdapat pengaruh signifikan antara hedonic motivation terhadap niat beli melalui customer experience, terdapat pengaruh signifikan antara price value terhadap niat beli melalui customer experience, serta terdapat pengaruh signifikan antara habit terhadap niat beli melalui customer experience.en_US
dc.description.sponsorshipN. Ari Subagio, S.E., M.Si. Salma Fauziyyah, S.E., M.M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectHEDONIC MOTIVATIONen_US
dc.subjectPRICE VALUEen_US
dc.subjectHABITen_US
dc.subjectCUSTOMER EXPERIENCEen_US
dc.subjectNIAT BELIen_US
dc.titleAnalisis Hedonic Motivation dan Price Value serta Habit Melalui Customer Experience pada Niat Beli Mahasiswa Universitas Jember di Social Commerceen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1N. Ari Subagio, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Salma Fauziyyah, S.E., M.M.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_Desember_2023_18en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
190810201139.pdf
  Until 2028-11-27
1.48 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools