Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123278
Title: Faktor Kepuasan Pelanggan Coffee Shop di Kopixel Jember
Authors: SETYARINI, Lilis
Keywords: Coffee Shop
Kualitatif
Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 20-Nov-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Kepuasan pelanggan menjadi hal penting untuk menjaga eksistensi kedai kopi dalam menghadapi persaingan. Hal ini dikarenakan bisnis kedai kopi hampir bisa kita temukan di berbagai tempat, hal ini dipengaruhi oleh budaya minum kopi yang sudah menjadi gaya hidup semua kalangan. Munculnya berbagai kedai kopi menimbulkan persaingan yang ketat. Agar sebuah kedai kopi mampu bersaing dan mempertahankan eksistensinya maka harus mampu menciptakan kepuasan pelanggan. Kopixel merupakan salah satu kedai kopi yang selalu ramai pengunjung dan mampu bersaing walaupun banyak usaha kedai kopi serupa. Berdasarkan hasil penelitian kepuasan pelanggan Coffee Shop di Kopixel Jember, kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh enam faktor yaitu produk, harga, promosi, pelayanan, fasilitas, suasana. Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan kepuasan pelanggan Kopixel yang membuat Kopixel ramai pengunjung dan mampu bersaing sehingga dapat bermanfaat bagi para pebisnis lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian adalah pelanggan Kopixel dan pengelola Kopixel Jember. Proses pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Data yang dihasilkan dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, kemudian data tersebut diuji dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian adalah Kopixel Jember dapat menciptakan kepuasan pelanggan sehingga tercipta niat pembelian berulang, loyalitas pelanggan.
Description: Finalisasi repositori tanggal 9 Agustus 2024_Kurnadi_Lana
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123278
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LILIS SETYARINI-19021030137.pdf
  Until 2028-06-20
Faktor Kepuasan Pelanggan Coffee Shop di Kopixel Jember902.9 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools