Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123159
Title: Peran Media Sosial Pada Public Relations Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupten Banyuwangi
Authors: PURNAMASARI, Ayu
Keywords: MEDIA SOSIAL
PUBLIC RELATIONS
KOMINFO
Issue Date: 11-Jul-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Media sosial saat ini telah menjadi trend dalam komunikasi. Media sosial merupakan platform sebagai alat komunikasi dengan berisi berbagai kemungkinan dalam menciptakan bentuk dan gaya interaksi baru. Media sosial memegang peran penting dalam menyampaikan infromasi, dengan adanya media sosial dapat memudahkan seseorang untuk berkomunikasi yang memungkinkan tidak bisa dilakukan secara face to face karena faktor jarak. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan dibidang teknologi dan informasi media sosial berperan penting pada kinerja seorang public relations dalam membentuk identitas, citra reputasi perusahaan atau organisasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi. Public Relations merupakan merupakan salah satu bidang spesialisasi dalam ilmu komunikasi yang menitik beratkan pada usaha menumbuh kembangkan saling pengertian dan kerja sama antara organisasi dalam perusahaan/instansi dengan public internal maupun eksternal untuk mencapai tujuan dalam membangun citra dan reputasi. Public Relations merupakan salah satu front liner penting dalam melakukan kegiatan komunikasi dalam rangka menjalin suatu hubungan antara instansi dengan public. Adapun salah satu organisasi yang bergerak dibidang Komunikasi dan Informasi yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) merupakan unsur organisasi pemerintah daerah di Bidang Komunikasi dan Informatika yang berstruktur “Public Relations” yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Public Relations pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Banyuwangi mempunyai tugas penting dalam menyampaikan program dan kinerja Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Public Relations sebagai sumber informasi, dituntut kempuanya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama untuk menghadapi perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi
Description: Finalisasi oleh Taufik_Lina Tgl 08 Agustus 2024
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123159
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ayu Purnamasari.pdf
  Until 2028-08-08
1.74 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.