Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123017
Title: Analisis Strategi Persaingan Bisnis dan Keunggukan Bersaing Produk Kopi Kalibaru Kabupaten Banyuwangi
Authors: Holifah
Keywords: Strategi Persaingan
Kopi Kalibaru Banyuwangi
Keunggulan Bersaing
Issue Date: 22-Feb-2024
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lingkungan internal Agroindustri yang bersaing tepat untuk menganalisis strategi persaingan bisnis dan keunggulan bersaing dari produk kopi. Metode penelitian mengunakan metode kualitatif yang digunakan melibatkan survei, wawancara, dan analisis data sekunder. Sampel penelitian terdiri dari pelaku usaha kopi Kalibaru, konsumen, dan pihak terkait lainnya. Analisis Strategi Persaingan bisnis dilakukan dengan mengevaluasistrategi pemasaran, distribusi, dan inovasi produk yang diterapkan oleh pelaku usaha. Selain itu, penelitian juga meneliti faktor internal dan eksternal yang memengaruhi keberhasilan strategi bisnis mereka. Keunggulan produk kopi Kalibaru dianalisis dari aspek kualitas, keberlanjutan.Penelitian ini juga mengeksplorasi persepsi konsumen terhadap kopi Kalibaru,Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memahami dinamika persaingan bisnis produk kopi Kalibaru di Kabupaten Banyuwangi. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat membantu pelaku usaha untuk meningkatkan strategi pemasaran dan mengoptimalkan keunggulan bersaing produk mereka guna meningkatkan daya saing di pasar lokal maupun regional.Penelitian ini merekomendasikan Agroindustri Kopi Kalibaru agar kopi Kalibaru di Banyuwangi perlu meningkatkan strategi persaingan bisnisnya dengan (1) meningkatkan inovasi produk,(2)memperluas jangkauan pasar,(3) memperkuatbrand image, dan (4) meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi persaingan bisnis yang diterapkan oleh pengusaha kopi Kalibaru di Banyuwangi meliputi: (1) diferensiasi produk, (2) fokuspada pasar kopi (3) membangun brand image, (4) menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, dan (5) meningkatkan kualitas produk.
Description: Finalisasi repositori tanggal 8 Agustus 2024_Kurnadi_Lana
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123017
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DRAFT SKRIPSI 2024.pdfHOLIFAH3.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools