Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122488
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorLUTFIAH, Siti Naimatul-
dc.date.accessioned2024-07-17T02:28:33Z-
dc.date.available2024-07-17T02:28:33Z-
dc.date.issued2023-10-09-
dc.identifier.nim190810102010en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122488-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 17 Juli 2024en_US
dc.description.abstractKedai Nyara adalah sebuah Cafe yang berada di bekas Stasiun Sukowono bekas peninggalan Belanda yang telah non aktif sejak tahun 2004 yang beralamatkan di Jl. PB Sudirman, Dusun Krajan, Desa Sukowono, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember. Dengan adanya jenis usaha yang sama yaitu berupa Cafe, Kedai, Restouran, dan juga jenis usaha lainnya merupakan suatu persaingan antar pelaku usaha. Penelitian ini merupakan penelitian manajemen strategi pemasaran syariah dalam menghadapi persaingan bisnis dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis internal, analisis eksternal, dan bagaimana manajemen strategi yang dirumuskan dan diimplementasikan oleh Kedai Nyara untuk mempertahankan usaha bisnisnya. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, threats) untuk mengidentifikasi analisis internal menggunakan IFAS dan analisis eksternal menggunakan EFAS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis internal (kekuatan dan kelemahan) pada faktor kekuatan pada perhitungan IFAS memiliki nilai skor lebih tinggi yaitu sebesar 2,71 dan faktor kelemahan memiliki nilai skor 0,97. Pada analisis eksternal (peluang dan ancaman) pada faktor peluangpada perhitungan EFAS memiliki nilai skor 2,70 dan faktor ancaman memiliki nilai skor 0,86. Pada manajemen strategi pemasaran syariah Kedai Nyara telah melakukan dengan baik yaitu dengan menentukan perumusan strategi, implementasi strategi, dan evaluasi strategi.en_US
dc.description.sponsorshipN. Ari Subagio, S.E., M.Si Akhmad Munir, S.Th.I., MAen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnisen_US
dc.subjectANALISIS SWOTen_US
dc.subjectPERSAINGANen_US
dc.subjectMANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN SYARIAHen_US
dc.titleManajemen Strategi Pemasaran Syariah dalam Menghadapi Persaingan Bisnis pada Kedai Nyara di Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1N. Ari Subagio, S.E., M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Akhmad Munir, S.Th.I., MAen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_April_2024_24en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2028-10-30
1.78 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools