Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122385
Title: | Peran Guru dalam Stimulasi Kecerdasan Interpersonal Anak dengan Simtom Gangguan Konsentrasi di Kelompok A2 TK Darus Sholah Jember |
Authors: | FITRI, Farin |
Keywords: | PAUD Kecerdasan Interpersonal Guru Gangguan Konsentrasi |
Issue Date: | 27-Jul-2023 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Seorang anak dengan simtom gangguan konsentrasi berpotensi untuk mengalami kecerdasan interpersonal yang kurang, yang menyebabkan adanya kesulitan untuk berinteraksi dengan teman sebaya maupun orang dewasa. Pada penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis peran guru dalam menstimulasi kecerdasan interpersonal anak dengan simtom gangguan konsentrasi di kelompok A2 TK Darus Sholah Jember. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan penelitian studi kasus dan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru berpengaruh secara signfikan pada peningkatan kecerdasan interpersonal anak, dimana guru berperan sebagai motivator, pembimbing, pengajar, evaluator dan juga sebagai seorang fasiliator untuk mengembangkan kecerdasan interpersonal melalui kegiatan belajar yang dilakukan secara berkelompok. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122385 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi_Farin Farzana (190210205010).pdf | 3.56 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools