Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122311
Title: Proses Penawaran Paket Wisata Prambanan-Ratu Boko Oleh Customer Service di Taman Wisata Candi Prambanan Yogyakarta
Authors: RAHMAN, Fiqhul Azizul
Keywords: Customer Service Prambanan Ratu Boko
Issue Date: 11-Jul-2023
Publisher: Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
Abstract: Pelayanan terhadap paket wisata merupakan hal yang penting dalam kepuasan wisatawan. Proses pelayanan melibatkan peran seorang customer service sebagai pemberi informasi dan pelayanan kepada wisatawan. Proses pelayanan melibatkan komunikasi yang baik dan persuasif sehingga dapat mempengaruhi keputusan yang diambil oleh wisatawan. PT. Taman Wisata Candi merupakan perusahaan yang berfokus pada pengelolaan sebuah kawasan bersejarah dan situs cagar budaya. Keraton Ratu Boko merupakan bagian dari pengelolaan PT. Taman Wisata Candi yang merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan peninggalan sejarah kebudayaan Hindu-Budha. Memiliki paket wisata berupa paket Prambanan-Ratu Boko membutuhkan proses pelayanan bagi wisatawan. Paket wisata ini dibuat untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung karena terdapat berbagai fasilitas dan kemudahan di dalamnya. Proses pelayanan paket wisata Prambanan-Ratu Boko dilakukan oleh customer service. Proses pelayanan dibagi menjadi 3 tahap, yaitu menginformasikan, menawarkan, dan mengarahkan. Tahapan-tahapan tersebut sangat penting dan harus dilakukan untuk mencapai kepuasan pelanggan. Tahapan-tahapan tersebut dilakukan agar dapat mempengaruhi keputusan wisatawan dalam memilih paket wisata sehingga proses tersebut dapat meningkatkan kunjungan ke Keraton Ratu Boko.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122311
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
200903102070-Fiqhul Azizul Rahman.pdf
  Until 2028-01-09
3.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.