Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122311
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAHMAN, Fiqhul Azizul-
dc.date.accessioned2024-07-16T01:19:05Z-
dc.date.available2024-07-16T01:19:05Z-
dc.date.issued2023-07-11-
dc.identifier.nim200903102070en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122311-
dc.description.abstractPelayanan terhadap paket wisata merupakan hal yang penting dalam kepuasan wisatawan. Proses pelayanan melibatkan peran seorang customer service sebagai pemberi informasi dan pelayanan kepada wisatawan. Proses pelayanan melibatkan komunikasi yang baik dan persuasif sehingga dapat mempengaruhi keputusan yang diambil oleh wisatawan. PT. Taman Wisata Candi merupakan perusahaan yang berfokus pada pengelolaan sebuah kawasan bersejarah dan situs cagar budaya. Keraton Ratu Boko merupakan bagian dari pengelolaan PT. Taman Wisata Candi yang merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan peninggalan sejarah kebudayaan Hindu-Budha. Memiliki paket wisata berupa paket Prambanan-Ratu Boko membutuhkan proses pelayanan bagi wisatawan. Paket wisata ini dibuat untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung karena terdapat berbagai fasilitas dan kemudahan di dalamnya. Proses pelayanan paket wisata Prambanan-Ratu Boko dilakukan oleh customer service. Proses pelayanan dibagi menjadi 3 tahap, yaitu menginformasikan, menawarkan, dan mengarahkan. Tahapan-tahapan tersebut sangat penting dan harus dilakukan untuk mencapai kepuasan pelanggan. Tahapan-tahapan tersebut dilakukan agar dapat mempengaruhi keputusan wisatawan dalam memilih paket wisata sehingga proses tersebut dapat meningkatkan kunjungan ke Keraton Ratu Boko.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherIlmu Sosial Dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectCustomer Service Prambanan Ratu Bokoen_US
dc.titleProses Penawaran Paket Wisata Prambanan-Ratu Boko Oleh Customer Service di Taman Wisata Candi Prambanan Yogyakartaen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiDiploma III Usaha Perjalanan Wisataen_US
dc.identifier.pembimbing1Panca Oktawirani, S.Si., S.Pd., M.Si., Ph.Den_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
200903102070-Fiqhul Azizul Rahman.pdf
  Until 2028-01-09
3.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.