Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121702
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRAYOGA, Ega Bintang-
dc.date.accessioned2024-06-20T06:21:35Z-
dc.date.available2024-06-20T06:21:35Z-
dc.date.issued2024-01-25-
dc.identifier.nim200210303066en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121702-
dc.description.abstractKemampuan literasi geografi yang rendah berdampak buruk pada pencapaian tujuan pembelajaran, karena sebagai tolak ukur kemampuan siswa dalam memahami dan menghubungkan ilmu geografi dikehidupan sehari-hari. Solusi dari rendahnya kemampuan literasi geografi siswa ialah memilih model dan media yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model Problem Based Learning berbantuan media TikTok terhadap kemampuan literasi geografi siswa SMA. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dirancang dengan posttest only control group design. Hasil penelitian menunjukan rata-rata nilai tes kemampuan literasi geografi siswa secara kognitif dikelas eksperimen sebesar 70,2 lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol sebesar 57,8. Uji hipotesis berdasarkan perhitungan uji-t diperoleh nilai signifikan 0,00 lebih kecil dari 0,05. Kesimpulan penelitian bahwa ada pengaruh signifikan dari penerapan model Problem Based Learning berbantuan media TikTok terhadap kemampuan literasi geografi siswa SMA.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectTikToken_US
dc.subjectKemampuan Literasi Geografien_US
dc.titlePengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media TikTok Terhadap Kemampuan Literasi Geografi Siswa SMAen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Geografien_US
dc.identifier.pembimbing1Fahmi Arif Kurnianto, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Ana Susiati, S.Pd., M.Pden_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 20en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2028-04-11
Skripsi tentang pengaruh model Problem Based Learning Berbantuan Media TikTok terhadap kemampuan literasi geografi siswa SMA4.09 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools