Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121435
Title: Pengaruh Loyalitas Suporter, Fanatisme Suporter, Teman Sebaya dan Perilaku Konsumtif terhadap Keputusan Pembelian Merchandise Jersey Klub Sepak Bola Eropa
Authors: RAHMAN, Alvian Maulana
Keywords: Loyalitas Suporter
Fantisme Suporter
Teman Sebaya
Perilaku Konsumtif
Keputusan Pembelian
Issue Date: 25-Feb-2024
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Loyalitas Suporter, Fanatisme Suporter, Teman Sebaya dan Perilaku Konsumtif terhadap Keputusan Pembelian merchandise jersey klub sepak bola Eropa. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh penggemar klub sepak bola Eropa yang ada di Indonesia dengan jumlah 210 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis Partial Least Square (PLS) dengan variabel bebas yaitu Loyalitas Suporter, Fanatisme Suporter, Teman Sebaya dan Perilaku Konsumtif serta variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Loyalitas Suporter berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Fanatisme Suporter berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Teman Sebaya berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian dan variabel Perilaku Konsumtif berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121435
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
200810201037_Alvian.pdf
  Until 2028-04-11
1.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools