Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121250
Title: Rekomendasi Pengembangan Kawasan Stasiun Blitar Sebagai Simpul Kegiatan Melalui Pendekatan Transit Oriented Development (Tod)
Authors: WATI, Fatmala Nofita
Keywords: Stasiun
TOD (Transit Oriented Development)
Analytical Hierarchy Proses (AHP)
Importance Performance Analysis (IPA)
Rekomendasi Pengembangan
Simpul Kegiatan
Issue Date: 24-Apr-2024
Publisher: Fakultas Teknik
Abstract: dikembangkan menjadi sarana transportasi dan sentra perdagangan kecil. Kawasan di sekitar Stasiun Blitar memiliki kegiatan yang heterogen, terutama untuk perdagangan dan jasa, perkantoran, pendidikan, dan pariwisata yang berdampak pada peningkatan kebutuhan akan transportasi yang lebih efisien dan terintegrasi. Salah satu cara untuk mengintegrasikan penggunaan lahan berbasis transit adalah melalui penerapan pendekatan Transit Oriented Development (TOD) yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kota Blitar. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rekomendasi pengembangan dengan mempertimbangkan kesesuaian karakteristik kawasan Stasiun Blitar. Metode AHP dan IPA digunakan untuk menentukan prioritas pengembangan. Berdasarkan hasil analisis kesesuaian karakteristik kawasan Stasiun Blitar didapatkan nilai kesesuaian 20,3% dan ketidaksesuaian 79,7%. Prioritas pengembangan kawasan Stasiun Blitar lebih difokuskan pada non-residential, fasilitas penyeberangan, kondisi jalur pejalan kaki, ketersediaan jalur pejalan kaki, dan kepadatan bangunan. Rekomendasi pengembangan didasarkan dari hasil kesesuaian, prioritas pengembangan, dan kriteria pengembangan TOD.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121250
Appears in Collections:UT-Faculty of Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TOD_Fatmala Nofita Wati.pdf
  Until 2028-04-11
5.57 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools