Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120611
Title: Pengaruh Iklan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Konsumen SiCepat Ekspres Cabang Sumbersari)
Authors: JANNAH, Karbela Wardatul
Keywords: Kualitas Pelayanan
Kepuasan Konsumen
Pemasaran
Iklan
Issue Date: 14-Jun-2023
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Penggunaan internet di era modern ini memiliki peran yang sangat penting, karena perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang cukup besar bagi manusia. Sehingga banyak aktivitas yang sudah beralih dengan menggunakan jaringan internet. Salah satunya yaitu munculnya bisnis perdagangan elektronik atau e-commerce dan sebagian masyarakat lebih memilih untuk melakukan pembelian di tempat tersebut. Pertumbuhan e-commerce yang sangat pesat membuka peluang untuk sector logistik, yaitu salah satunya pada SiCepat Ekspres. SiCepat merupakan perusahaan jasa yang berfokus pada pengiriman barang keseluruh Indonesia dan berekspansi ke benua Asia dan Australia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara simultan dan parsial. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan penyebaran kuesioner menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 110 responden, populasi yang digunakan yaitu konsumen SiCepat. Hasil dari penelitian uji t menunjukkan hasil bahwa nilai signifikan variabel X1 yaitu 0,024 < 0,05 dengan demikian iklan (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y), pada nilai signifikan variabel X2 yaitu 0,000 < 0,05 dengan demikian kualitas pelayanan (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Berdasarkan hasil penelitian uji f menjukkan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan iklan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada hasil uji koefisien determinasi (R2) didapatkan nilai R Square sebesar 0,584, sehingga dapat disimpulkan bahwa iklan dan kualitas pelayanan memiliki kontribusi sebesar 5,84% terhadap kepuasan konsumen pada konsumen SiCepat cabang Sumbersari dan sisanya terdapat pada variabel lain diluar penelitian ini.
Description: validasi_repo_firli_november_2023_14
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120611
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KARBELA WARDATUL JANNAH.pdf
  Until 2028-07-14
6.59 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools