Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120334
Title: Implementasi Service Excellent Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jember
Authors: SETYAVINDYAH, Eka
Keywords: IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENT
Issue Date: 10-Jul-2023
Publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Abstract: Pelayanan merupakan hal yang tidak bisa dianggap remeh dalam sebuah organisasi. Banyak diupayakan oleh perusahaan ataupun instansi pemerintah dan swasta dalam memenuhi segala keperluan untuk memberikan kepuasan serta kenyamanan sehingga Pemohon akan menjadi loyal karena kepuasan Pemohon merupakan salah satu indikator keberhasilan. Salah satu cara meningkatkan kepuasan Pemohon yaitu dengan meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam memberikan pelayanan prima serta selalu memberikan kesan yang baik dan positif. Deisy (2018:3) mendefinisikan pelayanan prima adalah pelayanan yang memiliki ciri khas kualitas (quality nice). Ciri khas kualitas yang baik meliputi kemudahan, kecepatan, kehandalan, dan emphaty dari petugas pelayanan dalam pemberian dan penyampaian pelayanan kepada pelanggan yang berkesan kuat dan dapat langsung dirasakan pelanggan waktu itu dan saat itu juga. Dari penjelasan tersebut kualitas pelayanan prima bisa diterapkan sesuai budaya yang berlaku ataupun standar operasional diterapkan sesuai dengan harapan dan kepuasan Pemohon sehingga dalam pelayanan prima terdapat dua elemen penting yang saling berkaitan yaitu pelayanan dan kualitas.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 4 April 2024_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120334
Appears in Collections:DP-Sectariat Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FINAL TA BAB 1-5 EKA SETYAVINDYAH_D3 SET 2020 - Copy.pdf
  Until 2028-07-10
5.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.