Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120291
Title: Pengaruh Penggunaan Flashcard Digital terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SDN Mrawan 04 Kabupaten Jember
Authors: SOFIA
Keywords: flashcard digital
kemampuan membaca permulaan
Issue Date: 1-Mar-2024
Publisher: Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Aspek bahasa merupakan salah satu aspek yang harus dituntaskan dalam dunia pendidikan. Kenyataannya, aspek bahasa kurang diperhatikan khususnya dalam kemampuan membaca permulaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan flashcard digital terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Mrawan 04. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Pra Eksperimen (Pra Experimental Research) menerapkan rancangan One-Group Pretest-Postest Design. Hasil yang ditemukan bahwa terdapat ada pengaruh penggunaan media flashcard digital terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Mrawan 04. Maka dapat disimpulkan ada perbedaan rata-rata skor penilaian kemampuan membaca permulaan sebelum dan sesudah diberikan treatment penggunaan flashcard digital. Hal utama meningkatnya kemampuan membaca awal karena sajian pembelajaran dengan menggunakan media flashcard berbasis digital dapat menarik semangat anak untuk belajar.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120291
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
repo_sofia 200210205107.pdf
  Until 2029-03-26
1.62 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools