Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120251
Title: Pengaruh Information Quality dan Source Credibility Terhadap Intention To Use Mobile Apps Melalui Perceived Usefulness (Studi Kasus Pada Penggunaan Aplikasi Traveloka)
Authors: 

ALFANI, Moh. Rifqi
Keywords: INFORMATION QUALITY DAN SOURCE CREDIBILITY
PERCEIVED USEFULNESS
INTENTION TO USE MOBILE APPS
Issue Date: 6-Jul-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Perkembangan bisnis tidak dapat dipisahkan dari pemanfaatan teknologi dalam rangka mendukung kemajuan dari sebuah bisnis dan memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis untuk menarik konsumen dengan seluasluasnya. Teknologi dapat memenuhi keinginan dari konsumen dimana semakin hari kebutuhannya semakin kompleks. Kondisi ini juga membuka peluang bagi perkembangan bisnis digital di berbagai sektor. Salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan pesat adalah sektor perjalanan dan gaya hidup. Banyak orang yang menggunakan aplikasi mobile untuk memesan tiket pesawat, hotel, transportasi, hingga aktivitas wisata. Traveloka adalah salah satu contoh aplikasi mobile yang sukses di bidang ini. Traveloka adalah platform perjalanan dan gaya hidup terbesar di Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh, Pengaruh information quality, source credibility, terhadap intention to use melalui perceived usefulness terhadap aplikasi Traveloka. Sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini sejumlah 140 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian akan dilakukan menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online atau tidak langsung. Metode analisis data yang digunakan merupakan analisi Regresi Linear Berganda. Hasil pada penelitian ini adalah Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap intention to use, Information quality berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, Information quality berpengaruh signifikan terhadap intention to use, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap intention to use, Information quality berpengaruh signifikan terhadap intention to use melalui perceived usefulness, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap intention to use melalui perceived usefulness
Description: Finalisasi oleh Taufik Tgl 27 Maret 2024
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120251
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Moh. Rifqi Alfani_180810201173.pdf
  Until 2028-10-11
1.49 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools