Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120209
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorNAHDLIYAH, Ilmi Fitri-
dc.date.accessioned2024-03-26T22:55:10Z-
dc.date.available2024-03-26T22:55:10Z-
dc.date.issued2023-09-22-
dc.identifier.nim170810102007en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120209-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 27 Maret 2024en_US
dc.description.abstractEtika bisnis Islam merupakan norma, adab, atau aturan yang berpedoman pada Al- Qur’an dan Hadist yang harus diterapkan oleh pelaku bisnis. Tidak semua pelaku bisnis menerapkan etika bisnis disela aktivitasnya, banyak darinya yang melakukan kecurangan atau menghalalkan segala cara untuk memperlancar bisnisnya. Hal tersebut sangat menyimpang dari prinsip etika bisnis Islam, bisa jadi bisnis tersebut tidak akan mendapatkan keberkahan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis implementasi etika bisnis Islam pada butik Tasya Kota Psuruan serta dampak etika bisnis Islam terhadap keberhasilan bisnis. Dalam penelitian ini yang menjadi faktor yang digunakan untuk menganalisis etika bisnis Islam yaitu lima prinsip etika bisnis Islam yang terdiri dari tauhid, keseimbangan/keadilan, kehendak bebas, tanggung jawab, dan ihsan. Dilanjutkan dengan cara mengukur keberhasilan bisnis dengan empat faktor yaitu modal, pendapatan, volume penjualan, dan tenaga kerja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk menganalis data, menggunakan data primer dan sekunder untuk menggali data. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik wawancara dilakukan dengan cara purposive sampling, yaitu dipilih berdasarkan pilihan tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa butik Tasya Kota Pasuruan telah mengimplemntasikan etika bisnis Islam dengan menerapkan prinsip-prinsip etika bisnis Islam. Selain itu, etika bisnis Islam membawa dampak keberhasilan bisnis pada butik Tasya, terbukti dari meningkatnya pendapatan dan volume penjulan di tiap tahunnya.en_US
dc.description.sponsorshipPembimbing I Dr. Agus Luthfi, M.Si Pembimbing II Akhmad Munir, S.Th.I., MA.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectETIKA BISNIS ISLAMen_US
dc.subjectBUTIK TASYAen_US
dc.subjectKEBERHASILAN BISNISen_US
dc.titleImplementasi Etika Bisnis Islam pada Butik Tasya Kota Pasuruanen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiEkonomi Syariahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Agus Luthfi, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Akhmad Munir, S.Th.i., MAen_US
dc.identifier.validatorKacung- 16 November 2023en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI - ILMI F N.pdf1.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools