Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119761
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorROSITA, Fitria Ayu-
dc.date.accessioned2024-01-31T04:22:13Z-
dc.date.available2024-01-31T04:22:13Z-
dc.date.issued2024-01-24-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119761-
dc.description.abstractPengguna media sosial saat ini terus mengalami peningkatan salah satunya pada Youtube. Youtube memfasilitasi penggunanya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Salah satu konten Youtube yang menarik seperti konten dari dr. Richard Lee. dr. Richard Lee merupakan seorang dokter kecantikan dan pemilik klinik kecantikan Athena serta menjadi kreator Youtube dengan subscriber sebanyak 3,98 juta. Konten nya memberantas produsen nakal yang menjual produk skincare non BPOM dan review produk yang dibagikan berdasarkan pada hasil uji laboratorium. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh attitude homophily, trustworthiness, dan attractiveness influencer terhadap keputusan pembelian pada dr. richard lee dengan credibility sebagai variabel intervening. Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui gform pada media sosial. Populasi yang digunakan yaitu seluruh penonton atau pengikut konten youtube dr. Richard Lee di Indonesia. Jenis data pada penelitian ini termasuk data kuantitatif. 85 data yang di dapatkan dari responden kemudian dievaluasi berdasarkan kriteria tertentu. Selanjutnya, data valid yang didapat diolah menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan aplikasi SPSS. Temuan penelitian ini menunjukan jika attitude homophily, trustworthiness, dan attractiveness memiliki pengaruh positif terhadap credibility dan keputusan pembelian. Selain itu, credibility juga ditemukan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Bambang Irawan, M.Si. Dr. Mochammad Farid Afandi S.E., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectAttitude Homophilyen_US
dc.subjectTrustworthinessen_US
dc.subjectAttractivenessen_US
dc.subjectCredibilityen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Attitude Homophily, Trustworthiness, dan Attractiveness Influencer terhadap Keputusan Pembelian pada dr. Richard Lee dengan Credibility sebagai Variabel Interveningen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Bambang Irawan, M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Mochammad Farid Afandi S.E., M.Sien_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi repository.pdf
  Until 2029-01-24
1.33 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools