Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119282
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHolila-
dc.date.accessioned2023-12-21T08:05:44Z-
dc.date.available2023-12-21T08:05:44Z-
dc.date.issued2023-11-03-
dc.identifier.nim190210204128en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119282-
dc.description.abstractSiswa yang memiliki kecenderungan sulit untuk mandiri dalam belajar, sangat bergantung pada penjelasan guru, dan masih pasif adalah alasan mengapa pembelajaran berpusat pada guru sering dilakukan, misalnya ceramah atau diskusi saja. Peran penting guru dalam upaya meningkatkan hasil belajar adalah dengan menciptakan model pembelajaran yang melibatkan seluruh siswa. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk mengatasi hal tersebut adalah model PjBL. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model project based learning (PjBL) berbantuan media poster terhadap hasil belajar siswa pada bab 6 Indonesiaku kaya budaya di kelas IV SDN Bataan 1 Bondowoso. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain quasi eksperimental. Metode pengumpulan data meliputi penilaian hasil belajar siswa berupa pretest dan posttest. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t. Hasil yang diperoleh adalah t hitung > t tabel (4.443 > 2.022). Perhitungan yang dilakukan menunjukkan hasil efektivitas relatif sebesar 42,98% dan dikategorikan sebagai efektivitas sedang. Berdasarkan perhitungan dengan uji t, maka H1 diterima dan H0 ditolak. Sehingga,menunjukkan pengaruh positif model project based learning (PjBL) berbantuan media poster terhadap hasil belajar siswa pada bab 6 Indonesiaku kaya budaya di kelas IV SDN Bataan 1 Bondowoso.en_US
dc.description.sponsorshipChumi Zahroul Fitriyah, S.Pd., M.Pd. (Dosen pembimbing 1) Fajar Surya Hutama, S.Pd., M.Pd. (Dosen pembimbing 2)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPROJECT BASED LEARNINGen_US
dc.subjectPOSTERen_US
dc.titlePengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Media Poster terhadap Hasil Belajar Siswa pada Bab 6 Indonesiaku Kaya Budaya di Kelas IV SDN Bataan 1 Bondowosoen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Chumi Zahroul Fitriyah, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Fajar Surya Hutama, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2028-12-12
2.23 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools