Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118575
Title: | Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel |
Authors: | SAADAH, Novita Silfiatus |
Keywords: | Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Problem Based Learning Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel |
Issue Date: | 17-Oct-2023 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | LKPD dalam penelitian ini dikembangkan dengan berbasis model Problem Based Learning (PBL). Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel untuk kelas X yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian model pengembangan Thiagarajan (Four-D Model) yang terdiri atas 4 tahap yaitu: (i) Tahap Pendefinisian, (ii) Tahap Perancangan (iii) Tahap Pengembangan, dan (iv) Tahap Penyebaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD memenuhi kriteria valid dengan skor rata-rata hasil validasi (4,76 dari 5,00) berdasarkan hasil dari validator; LKPD memenuhi kriteria sangat baik dan dinyatakan praktis dengan skor (100%) berdasarkan hasil observasi aktivitas guru; dan LKPD memenuhi kriteria efektif berdasarkan hasil belajar peserta didik yang tuntas secara klasikal (75%), hasil observasi aktivitas peserta didik (92,67%), respon peserta didik positif. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118575 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI REPOSITORY.pdf | 5.15 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools