Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118541
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorPRIMANA, Adinda Shalsa Faradillah-
dc.date.accessioned2023-10-31T06:31:47Z-
dc.date.available2023-10-31T06:31:47Z-
dc.date.issued2023-06-12-
dc.identifier.nim190810201001en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118541-
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_september_2023_29 Finalisasi unggah file repositori tanggal 31 Oktober 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractFenomena coffee shop saat ini sudah berkembang secara global, tak terkecuali di Negara Indonesia. Keberagaman coffee shop menciptakan tingkat persaingan yang ketat terhadap pelaku bisnis coffee shop. Untuk memperoleh keunggulan kompetitif perusahaan harus meningkatkan kepuasan konsumen. Salah satu cara terbaik untuk membentuk kepuasan konsumen adalah menciptakan customer experience yang baik. Keunggulan kompetitif perusahaan yang berasal dari faktor pembeda dengan cara menciptakan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan merupakan strategi yang kuat. Selain customer experience, penetapakn green price yang tepat turut menjadi faktor pembentuk kepuasan konsumen. Berawal dari kepuasan konsumen akan terbentuk loyalitas konsumen yang menjadi tujuan akhir dari kegiatan pemasaran dari coffee shop. Mendapat konsumen loyal mampu membantu untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh customer experience dan green price terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Objek penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan kunjungan pembelian produk Starbucks Coffee di Provinsi Jawa Timur dalam kurun waktu 3 bulan terakhir dan sampel yang digunakan yaitu 200 responden dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience dan green price berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, customer experience, green price, dan loyalitas konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, customer experience berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, dan green price berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Imam Suroso, S.E., M.Si. Dosen Pembimbing anggota : Gusti Ayu Wulandari, S.E., M.Men_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectCustomer Experienceen_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.subjectGreen Priceen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Customer Experience dan Green Price Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Starbucks Coffee di Provinsi Jawa Timuren_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Imam Suroso, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Gusti Ayu Wulandari, S.E., M.Men_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_september_2023_29en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi repository.pdf
  Until 2028-07-06
1.08 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools