Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118428
Title: Implementasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada PT. Sembilan Bintang Lestari Jember
Authors: PRADANA, Dwi Jaka
Keywords: Implementasi Strategi Pemasaran
Meningkatkan Penjualan
PT. Sembilan Bintang Lestari Jember
Issue Date: 25-Jul-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: PT Sembilan Bintang Lestari adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri Properti. Properti sendiri dari waktu ke waktu sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, apalagi di era modern saat ini, banyak anak muda yang lebih memilih untuk tinggal dikawasan kota dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan hidup. Hal ini menjadikan persaingan para pelaku bisnis properti sangat ketat, sebab semua para pelaku bisnis properti sangat ingin menguasai persaingan pada pasar. Dalam perkembangan dunia bisnis atau dunia usaha pasti akan mengalami adanya persaingan. Oleh karena itu para pelaku usaha harus mampu bersaing agar usahanya tetap berjalan hidup dan dapat terus berkembang dengan baik. Para pelaku usaha harus mampu memberikan terobosan-terobosan agar mampu memenangkan persaingan pada pasar. Persaingan perusahaan saat ini datang dari segala arah baik itu perusahaan domestic, regional, maupun global, seiring dengan derasnya arus perdagangan bebas. Dengan demikian, maka setiap perusahaan membutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar mampu menghadapi persaingan pada pasar agar dapat mencapai tujuan perusahaan. Strategi pemasaran dibutuhkan sebagai langkah awal untuk dapat mencapai target dari tujuan perusahaan. Setelah menentukan strategi pemasaran, seorang pengusaha harus berani melangkah keruang lingkup yang lebih luas dengan cara melakukan implementasi pemasaran. Implementasi memiliki makna pelaksanaan atau penerapan, hal ini berkaitan dengan suatu perusahaan untuk bisa mencapai target pasar dari perusahaan. Implementasi Pemasaran adalah proses perencanaan menjadi tindakan pemasaran yang dilakukan dengan tujuan agar dapat mencapai tujuan perusahaan. Implementasi mencakup aktivitas sehari hari yang secara efektif melaksanakan rencana pemasaran. Agar implementasi strategi pemasaran berjalan dengan baik maka perusahaan harus melakukan penelitian pasar baik langsung maupun tidak langsung PT Sembilan Bintang Lestari melakukan berbagai Implementasi Strategi Pemasaran, diantaranya adalah dengan melakukan strategi pemasaran melalui media sosial. Media sosial menjadi sarana perantara antara produsen dan juga konsumen, sebab para konsumen saat ini cenderung mencari berbagai informasi melalui media sosial. Media sosial juga dijadikan sebagai objek survei bagi PT Sembilan Bintang Lestari untuk dapat mengetahui sejauh mana para konsumen merespon apa yang sedang ditawarkan oleh PT Sembilan Bintang Lestari. Perusahaan akan lebih mengerti apakah strategi mereka berjalan sesuai dengan tujuan dari perusahaan atau tidak. Dalam media sosial perusahaan dan konsumen dapat melakukan komunikasi secara tidak langsung, hal tersebut dapat terjadi ketika konsumen ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai barang yang sedang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Selain media sosial, PT Sembilan Bintang Lestari juga melakukan implementasi strategi pemasaran dengan melakukan canvassing. Canvassing adalah serangkaian aktivitas seseorang yang terencana untuk menawarkan, dan mencari pesanan produk. Metode canvassing juga melibatkan pengumpulan data mengenai informasi target pasar, seperti halnya melakukan kunjungan ke tempat tempat yang dianggap potensial untuk memperkenalkan produk dan mendorong melakukan pembelian. Dengan demikian menunjukkan bahwa PT Sembilan Bintang Lestari benar-benar serius dalam melakukan Implementasi Strategi Pemasaran dengan tujuan tercapainya tingkat penjualan perusahaan yang menjadi target dari PT Sembilan Bintang Lestari.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 24 Oktober 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118428
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TA Dwi Jaka Pradana.pdf
  Until 2028-08-21
2.79 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.