Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117436
Title: Implementasi Kegiatan Jurnal Pagi dalam Menstimulasi Berpikir Simbolik Anak Kelompok B4 di PAUD Terpadu Al-Furqan Jember Tahun Ajaran 2022/2023
Authors: JANNAH, Shofiyatul
Keywords: STIMULASI
BERPIKIR SIMBOLIK
Issue Date: 3-Apr-2023
Publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Abstract: Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi kegiatan jurnal pagi dalam menstimulasi berpikir simbolik anak kelompok B4 di PAUD Terpadu Al-Furqan Jember tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik untuk menguji keabsahan data dan informasi penelitian yang sudah diperoleh. Hasil dari penelitian ini stimulasi berpikir simbolik anak terletak pada penggunaan kertas dan alat tulis serta pembiasaan yang diberikan dalam menuangkan segala perasaan, ide dan pengetahuan anak ke dalam bentuk simbol-simbol gambar, warna, dan tulisan. Kegiatan jurnal pagi dominan memberikan stimulasi terhadap capaian perkembangan berpikir simbolik anak dalam mengenal berbagai macam lambang huruf vokal dan konsonan serta kemampuan anak dalam mempresentasikan berbagai macam benda dalam bentuk gambar dan tulisan.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 2 Agustus 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117436
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi final-1.pdf
  Until 2028-05-27
1.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools